Pemutar Kaset Pita Siap Hidup Lagi!

LAZONE.ID - Mirip-mirip Walkman zaman dulu.

Mendengarkan musik lewat platform streaming sudah jadi kebiasaan kita di zaman ini. Sudah bukan lagi eranya mendengarkan musik lewat CD Player meski CD masih dijual di luaran sana. Bagaimana dengan pemutar kaset pita?

Sudah lama sekali pemutar kaset ini tak terdengar dan seolah mati. Kita mungkin masih menemukannya di bus-bus angkutan kota di kota-kota di Pulau Jawa. Salah satu benda vintage yang sebentar lagi hanya tinggal kenangan.

Namun berangkat dari kesukaan orang-orang pada benda-benda jadul dan melihat tren vintage yang sedang digandrungi anak muda, sebuah perusahaan asal Perancis bernama Mulann berniat untuk memproduksi pemutar kaset pita lagi bro. Bentuknya mirip-mirip Walkman zaman dulu.



Dilansir dari berbagai sumber, CEO Mulann mengutarakan keinginannya untuk kembali membuat pemutar musik portabel. Bukan untuk menggantikan atau menggeser platform musik streaming, namun melengkapi fasilitas modern yang sudah ada.

Kabarnya, pemutar kaset dari Mulann nanti akan dibekali dengan fitur modern jugua. Sebut saja baterai yang rechargeable dan koneksi Bluetooth. Kabarnya gadget yang diberi nama 'Le Walkman' ini akan banderolnya Rp 1 jutaan.