Pentax K-3 III akhirnya resmi diperkenalkan. Lewat generasi ketiga ini, Pentax menghadirkan kamera DSLR-nya dengan sensor baru yang akhirnya menggantikan sensor APS-C yang sudah berusia enam tahun.

Pentax K-3 III kini datang dengan sensor APS-C BSI CMOS dengan resolusi 25,7 MP. Sensor ini dipadu dengan prosesor PRIME V versi terbaru untuk menopang kinerja dari kameranya. Menggunakan Pentax K-3 III tetap akan menghasilkan gambar dengan kualitas resolusi tinggi.

Pentax juga menyertakan filter Anti Aliasing buat sensor kamera ini. Lalu di sektor ISO, kamera ini punya pengaturan ISO hingga ISO 1600000. Tidak hanya itu saja, sederet update dari versi terdahulu juga diberikan di sini.

Baca Juga: Kamera Baru Pentax Punya ISO 819.200

Diantaranya tombol shutter yang kini bisa memotret nonstop di 12fps. Saat melakukan pemotretan tersebut, preview di viewfinder pada setiap frame menjadi lebih cepat tanpa terasa delay atau jeda. Kecerahan juga ditambahkan di bagian viewfinder.

Kini viewfinder-nya punya area pandang mendekati 100% dengan pembesaran 1,05 kali. Lalu autofocus di kamera ini datang dengan modul SAFOX 13AF yang paling baru. Area AF-nya sangat lebar hingga 101 titik dan ini jadi kamera pertama yang mendukung 101 titik autofocus tersebut.

Pentax K-3 III dibekali dengan layar sentuh untuk navigasi menu dengan mudah. Fitur Pixel Shift Resolution dan Anti-Aliasing Filter Simulation yang sudah akrab dengan kamera Pentax sebelumnya juga tetap ada.

DSLR ini bisa digunakan buat merekam video 4K hingga 30fps. Pentax K-3 III dijual dengan banderol USD 2000 (body-only).