LAzone
Gadget

Perkenalkan, Ini iPhone XS

  • 14 September 2018
  • 5734 views

Dibaca iPhone Ten S.

LAZONE.ID -

 

Setelah berbulan-bulan jadi omongan netizen, Apple secara resmi merilis iPhone terbarunya yaitu iPhone XS. Smartphone generasi terbaru dari iPhone X ini dibaca iPhone Ten S. Apa saja keunggulannya?

Bodi smartphone ini terbuat dari stainless steel yang kuat, dipadu dengan bagian depan yang dilapisi oleh kaca. Apple mengklaim bahwa paduan stainless steel dan kaca ini akan menciptakan sebuah handphone yang nggak akan "penyok" meski jatuh dalam kondisi ekstrem sekalipun.

Mau membawa iPhone XS main-main air di pantai atau kolam renang? Bisa banget bro. iPhone XS sudah lolos sertifikasi IP68 yang membuatnya anti-air dan tahan debu. Smartphone ini bisa bertahan selama tiga menit di kedalaman dua meter.

iPhone XS berukuran 5,8 inci dengan kualitas layar HDR10 dan teknologi Dolby Vision. Layar Super Retina OLED dengan kerapatan 458 ppi di resolusi 2.436 x 1.125 piksel. Kemudian kualitas audionya pun sudah stereo dan oke banget.

Prosesor yang digunakan di perangkat ini adalah A12 Bionic. Ini merupakan prosesor pertama di dunia yang menggunakan chip 7nm dengan jumlah transistor sebanyak 6,9 miliar. Dengan prosesor ini, kecepatan kerja perangkat meningkat hingga 15 persen dibandingkan versi sebelumnya.

Bagaimana dengan kameranya? iPhone XS memiliki kamera ganda di bagian belakang yang beresolusi 12MP. Kamera pertama adalah untuk wide angle sementara yang kedua mendukung telephoto. Sementara untuk kamera depan hanya 7MP saja. iPhone XS juga adalah smartphone pertama Apple dengan dukungan dual SIM.

Lantas berapa harganya? Smartphone ini dibanderol mulai Rp 14 jutaan.

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...