Jika ditanya tentang pelajaran atau mata kuliah yang paling susah, biasanya adalah yang berhubungan dengan matematika. Yup, kegiatan menghitung tersebut emang udah jadi momok kebanyakan orang saat menempuh dunia pendidikan. Untunglah dunia teknologi makin berkembang sehingga membantu banyak permasalahan, termasuk soal rumit khas math.

Ada nih sebuah aplikasi yang bisa membantumu untuk mengerjakan soal matematika yang rumit. Software unik ini bernama PhotoMath. Seperti namanya, cara menggunakannya adalah dengan mengambil foto tersebut dan biarkan si perangkat lunak ini bekerja. Nggak beberapa lama, persoalan yang bikin kamu phobia itu bisa diselesaikan dengan mudah dan relatif singkat.

Nggak hanya dapat jawabannya aja nih, kamu juga bisa melihat langkah-langkah PhotoMath menyelesaikan persoalan tersebut. Dengan begitu, sepertinya nggak ada persoalan rumit yang nggak bisa kamu pelajari cara-cara penyelesaiannya.

Aplikasi ini adalah sebuah terobosan yang luar biasa untuk semua orang terutama untuk para pelajar dan mahasiswa. Pasalnya, ketika mereka harus diwajibkan untuk mengerjakan soal rumit tingkat, maka waktu produktifnya hanya dipakai untuk hal tersebut.

Tanpa bermaksud untuk menyepelekan, maka itu lah gunanya PhotoMath. Ketika bisa menyelesaikan soal dengan cepat, maka waktu sisa bisa digunakan untuk kegiatan lain yang juga sama pentingnya. Keuntungan lainnya, kamu nggak perlu deh merepotkan banyak orang untuk mengajarkan persoalan matematika, ataupun memanggil guru private.

Nice apps kan? Tapi, penggunaannya harus disesuaikan yah. Aplikasi ini hanya untuk membantu belajar dan nggak digunakan saat ujian.