Persaingan perusahaan smartphone tahun ini tak lagi sekedar main-main di notch atau poni. Sekarang sudah masuk di era persaingan ponsel lipat. Samsung dan Huawei sudah mengeluarkan versi mereka. Sekarang giliran Sony.

Perusahaan asal Jepang itu dikabarkan sedang menyiapkan sebuah perangkat ponsel lipat. Katanya produk terbaru dari Sony ini akan dirilis tahun 2020 nanti.

Seperti halnya Samsung yang menggunakan label F dari kata 'Fold' untuk ponsel layar lipatnya, Sony pun demikian. Ponsel ini dirumorkan akan menggunakan nama Xperia F.

LetsGoDigital memuat foto ponsel lipat besutan Sony tersebut dan tampilannya berbeda dengan apa yang dimiliki Samsung. Samsung Galaxy Fold punya engsel yang membuatnya dilipat secara horizontal. Namun Sony terlihat berbeda.

Dari foto tersebut tampak Xperia F dilipat secara vertikal. Sehingga tampilannya jadi mirip dengan konsep ponsel Motorola Razr. Namun detail mengenaik lipatan ini belum dijelaskan.

Xperia F disebut-sebut akan menggunakan display berpanel OLED buatan Samsung. Aspect ratio-nya diperkirakan 21:9 seperti yang juga digunakan oleh Xperia 1 dan Xperia 10. Nantinya, Xperia F juga akan mendukung 5G.