Ponsel Unik Ini Ngajak Lo Buat Lebih Jadi “Manusia”

LAZONE.ID - Desainnya gak kayak ponsel jaman sekarang, Bro.

Untuk manusia modern pada zaman sekarang, rasanya komunikasi adalah sesuatu yang gak bisa dihindarkan. Smartphone pun hadir untuk memudahkan aktivitas lo dalam melakukan komunikasi dan hiburan.

Tentu aja lo tau, dengan smartphone lo bisa mengakses banyak banget media sosial dan juga beragam game seru. Melihat jumlah pengguna yang terus meningkat setiap tahunnya, para produsen smartphone juga terus berlomba membuat inovasi agar produk yang mereka hasilkan nyaman digunakan hingga akhirnya semua betah dengan smartphone yang mereka pegang.

Tapi, gimana kalau ada brand gadget yang mendesain sebuah ponsel untuk digunakan sesedikit mungkin?

Iya Bro, lo gak salah baca. Brand ponsel The Light Phone mendesain Light Phone 2  supaya penggunanya jarang memegang ponsel tersebut.

Well, kalau bicara soal fitur gak banyak yang bisa dibahas dari ponsel ini. Light Phone 2 punya tampilan e-ink, mirip dengan tampilan layar yang ada di Kindle Fire, tablet khusus untuk baca e-book. Tampilan ini bakal menyesuaikan dengan pilihan warna Light Phone yang lo ambil. E-ink yang membuat layar terlihat seperti kertas dijamin bikin lo gak sakit mata ketika menatapnya.

Light Phone juga dilengkapi jaringan sinyal 4G serta berbagai fungsi dasar telepon seperti sms dan melakukan panggilan. Di dalamnya lo bisa melakukan pengaturan supaya menu yang tampilnya memudahkan penggunaan Light Phone 2 sesuai tujuan yang lo mau. Gak ada fitur smartphone seperti media sosial ataupun game dalam Light Phone 2.

The Light Phone sendiri membuat ponsel ini sebagai kampanye untuk mengurangi penggunaan smartphone. Mereka mencontohkan banyaknya kecelakaan di jalanan karena penggunaan smartphone yang berlebihan oleh sebagian orang. Selain itu, menurut mereka hal tersebut mengurangi esensi kita sebagai manusia yang berkomunikasi untuk sebuah kebutuhan.

Mungkin salah satu yang jadi daya tarik adalah ukurannya yang sangat compact. Tipis, dengan dimensi yang kecil bikin Light Phone gampang banget lo bawa kemana-mana.

Light Phone 2 sendiri rencananya rilis pada Maret 2020 mendatang. Minat buat beli, Bro?