Ricoh GR III Khusus Street Photography

LAZONE.ID - Berukuran kecil dan ringan, dijual dalam jumlah terbatas.

Ricoh menghadirkan versi terbaru dari Ricoh GR III. Kali ini dikhususkan buat pecinta street photography dan dibuat dalam jumlah terbatas.

Diberi nama Ricoh GR III Street Edition Special Limited Kit, kamera ini hadir dengan deain yang baru. Secara bodi luarnya, Ricoh menghadirkan desain yang bold dengan warna abu-abu metalik.

Warna tersebut dilengkapi dengan aksen oranye/kuning di cincin lensa bagian belakang. Juga sedikit di bagian strapnya. Kombinasi abu-abu dan kuning/oranye ini terinspirasi dari jalanan aspal dan garis lalu lintas.

Bagaimana dengan speknya?

Ricoh GR III Street Edition Special Limited Kit masih mengusung sensor CMOS APS-C 24MP. Lengkap dengan penstabil Shake Reduction karena akan selalu aktif dibawa memotret di jalanan.

Selain itu, layarnya sudah touchscreen. Sehingga dalam menggunakannya pun jadi lebih mudah. Tidak hanya itu, kamera kecil ini juga menghadirkan color correction yang lebih mumpuni. Buat yang ingin mengganti lensa pun sudah bisa.

Ricoh hanya memproduksi 3500 uni saja di seluruh dunia untuk Ricoh GR III Street Edition Special Limited Kit ini. Dijual mulai Juli 2020, harganya dibanderol USD 1199 atau sekitar Rp 17 jutaan.