Ricoh menambah deretan kamera saku lewat Ricoh WG-7. Kamera ini disesuaikan buat kebutuhan zaman sekarang yang ketika banyak orang membutuhkan kamera buat zoom call. Yap, Ricoh WG-7 ini bisa digunakan buat jadi webcam.

Begini spesifikasi Ricoh WG-7. Kamera ini punya sensor lensa 20MP yang memungkinkan lo buat merekam video hingga resolusi 4K di 30p. Sudah ada penstabil digital juga sehingga gambar yang dihasilkan akan lebih baik saat merekam.

Nah fitur lain yang dibawa di kamera ini adalah perekaman di bawah air. Loe bisa membawa kamera ini menyelam dan merekam konten di bawah air hingga 2 jam di kedalaman 20 meter. Nggak diperlukan casing tambahan kalau mau merekam di bawah air.

Baca Juga: "Memasak ide" bersama Dimas Djay di Lensa Academy episode 2



Tahan bantingnya pun bukan main. Kamera ini diklaim bisa bertahan di bawah suhu minus 10 derajat Celcius. Sertifikasi tahan debu dan tahan jatuh dari ketinggian hingga 2,1 meter, ditambah juga tahan tindihan hingga 100 kilogram.

Fitur web cam yang dibawa di sini bisa kompatibel dengan laptop dan bisa digunakan buat webcam untuk aplikasi seperti Zoom hingga Google Meet. Ricoh juga  menyediakan lampu LED buat membantu pencahayaan saat melakukan meeting online.

Ricoh WG-7 bisa dimiliki dengan harga sekitar USD 450 atau sekitar Rp 6,5 jutaan. Kamera ini baru disediakan di pasar Jepang dulu.