Rumah Lo Bisa Jadi Sirkuit Game!

LAZONE.ID - Canggih banget nih Bro

Dunia semakin dekat pada kehadiran konsol next-gen dengan rilisnya PS5 dan XBox Series X dalam waktu yang berdekatan. Kedua raksasa konsol ini emang udah sejak lama saling bertarung di pasaran dengan fans keduanya yang sama kuat.

PS5 dan XBox Series X disebut bakal menghadirkan konsol terkuat saat ini dengan kualitas yang jauh melebihi generasi sebelumnya. Hal tersebut dibuktikan dengan berbagai demo game dan juga cuplikan yang tayang menjelang perilisannya.

Tapi di tengah persaingan kedua raksasa, masih ada satu brand yang eksis dan punya ciri khas tersendiri. Konsol tersebut adalah Nintendo Switch. Dibandingkan yang lain, Nintendo Switch adalah satu-satunya yang konsisten menawarkan pengalaman gaming secara portable kepada para gamer.

Belum lama ini juga mereka merilis teknologi terbaru yang mungkin gak dimiliki oleh PS maupun XBox.


Nintendo Switch bisa bikin rumah lo jadi sebuah sirkuit untuk balap, Bro!

Teknologi unik tersebut tersematkan dalam paket gaming terbaru mereka, Mario Kart Live: Home Circuit. Seperti namanya, lo bisa bikin arena di rumah lo, atau tempat lainnya menggunakan perlengkapan yang mereka berikan.

Home Circuit dari Mario Kart sendiri menggunakan teknologi Augmented Reality (AR) dalam menjalankannya. Dalam paket gaming terbaru yang dijual oleh Nintendo tersebut, lo bakal mendapatkan beberapa gawang untuk checkpoint balapan, serta satu unik mobil mario yang dilengkapi kamera di bagian atasnya.

Kamera tersebut lah yang nantinya bakal ngasih lo tampilan ketika mobil tersebut dimainkan. Tampilan dari kamera tersebut bakal ditayangkan pada unit Nintendo Switch yang lo gunakan dan menampilkan ruang di depannya sebagai sebuah sirkuit.

Di sinilah teknologi AR bekerja. Gawang untuk checkpoint yang tadi disebutkan nantinya bakal berperan seperti barcode yang ngasih sinyal pada kamera di atas mobil. Nanti, display dari kamera yang ditampilkan di layar bakal memperlihatkan jalur yang terbentuk dari gawang checkpoint yang disusun sedemikian rupa.


Sedikit kelemahan dari teknologi ini adalah satu unit Nintendo Switch cuma bisa nampilin satu mobil aja. Artinya, temen lo juga harus punya Switch dan perangkat Home Circuit ini kalau mau balapan bareng.

Meski kelihatan ribet, pihak Nintendo mengatakan bahwa ini bisa aja jadi awal untuk teknologi gaming lain ke depannya. Siapa tau dengan teknologi ini, nantinya game balap mobil seperti Need For Speed juga bisa dilakukan secara real time di hadapan lo dengan bantuan AR.