Selama ini mungkin loe bisa mengimbangi kemampuan skill driving pembalap-pembalap Formula 1, seperti Fernando Alonso, Sebastian Vettel, atau bahkan Michael Schumacher di game. Itu pun dengan memakai joystick. Tapi kini loe punya cara yang lebih “jantan” dalam menantang kemampuan balap mereka, walaupun masih cuma di game saja.

Kini ada alat simulator canggih, bukan buat ujian SIM ya, Bro. Tapi untuk unjuk kemampuan loe dalam mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi. Daripada balapan beneran yang mungkin bisa bikin loe terluka karena kecelakaan, miliki saja Motion Pro II buatan CXC Simulations.

Dengan alat ini, loe bakal punya game simulasi balap mobil dengan setelan yang mendekati kenyataan. Dilengkapi dengan PC berkekuatan luar biasa khusus buat gaming, tiga panel widescreen untuk panoramic visual, plus beberapa biji surround speaker 5.1, serta kontrol maksimal, mulai dari kemudi, tangkai perseneling, pedal-pedal gas dan rem, serta kursi balapan yang mirip dengan sebenarnya, bakal bikin loe merasa seperti masuk dalam kokpit mobil balap beneran, Bro.

© coolthings.com

Yang menarik, kursinya didesain supaya bisa bergerak mengikuti apa yang terjadi pada game tersebut. Selain itu terdapat pula seatbelt tensioner yang akan bikin loe merasa seperti mengerem betulan.
 
CXC Motion Pro II ini didesain supaya loe betul-betul merasakan pengalaman balapan yang sesungguhnya. Loe harus berhati-hati memperlakukan kemudi. Ini bukan game ding-dong yang bisa dimainkan pakai koin, Bro. Bahkan kemudi itu bisa mematahkan lengan loe karena gerakannya saat mobil menabrak dinding atau permukaan keras. Jadi, ketika loe punya perangkat ini dan bersiap menabrak pinggir sirkuit, segera lepaskan saja kemudinya untuk keamanan loe sendiri.

Dengan perlengkapan yang serba canggih ini, harga sebuah unit CXC Motion Pro II dijual seharga $ 54.000. Harga yang sama dengan satu unit mobil betulan, Bro. Bedanya, dengan CXC Motion Pro II ini, loe nggak perlu takut dikejar-kejar polisi karena ngebut di jalanan.