Gadget

Samsung Bikin Smartphone tanpa Internet, Buat Apa?

  • 16 April 2018
  • 180 views

Smartphone rasa feature phone

LAZONE.ID -

Tren smartphone selama ini selalu diikuti dengan tren internet dan media sosial. Apa jadinya kalau ada smartphone yang tidak disertai dengan fitur berselancar internet? Samsung menjawabnya.

Perusahaan asal Korea Selatan itu merilis sebuah smartphone di negara asalnya yang sama sekali tidak bisa digunakan untuk berselancar internet. Samsung memproduksi Galaxy J2 Pro tanpa membenamkan koneksi internet.

Tidak ada internet 2G, 3G atau 4G di ponsel ini. Seperti halnya feature phone, ponsel ini hanya bisa digunakan untuk menerima telepon dan melakukan panggilan, juga bertukar pesan lewat SMS seperti halnya handphone zaman dulu.

Apa sebenarnya alasan Samsung merilis ponsel tanpa internet seperti ini? Ditulis Digital Trends, Samsung memang membuat smartphone ini untuk kalangan tertentu.

Contohnya para pelajar yang sedang serius menjalani studi untuk menempuh ujian misalnya. Pelajar yang tidak mau terganggu dengan hal-hal yang ada di internet dalam genggaman mereka sehingga bisa fokus belajar.

Selain itu ponsel ini juga ditujukan untuk orangtua yang tidak ingin anak-anak mereka kecanduan internet. Menggunakan ponsel ini tidak akan bisa mengakses media sosial.

Meski demikian, ponsel ini tetap mendukung kebutuhan multimedia kecuali browsing internet dan segala sesuatu yang menyangkut jaringan internet. Spesifikasinya pun ada di rata-rata smartphone entry-level dengan layar QHD AMOLED 5 inch, kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP, prosesor Snapdragon 425 quad-qore, RAM 1,5GB dan baterai 2.600 mAh.

Harganya juga terbilang murah sekitar RP 2,4 juta. Tapi apakah loe akan mau membelinya?

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...