Samsung Galaxy Note 20 Dirilis 5 Agustus

LAZONE.ID - Samsung akhirnya mengumumkan tanggal perilisan resmi flagship barunya.

Samsung akhirnya mengumumkan tanggal perilisan resmi flagship barunya, Galaxy Note 20. Perusahaan Korea Selatan itu bakal merilis Galaxy Note 20 pada 5 Agustus 2020.

Lewat situs resminya Samsung sudah mulai melakukan promosi pendaftaran buat acara peluncuran nanti. Seperti ponsel flagship terdahulu Samsung membuka kembali Galaxy Unpacked untuk periode tengah tahun ini.

Tentu saja karena pandemi COVID-19, Galaxy Unpacked tidak bisa digelar secara fisik namun akan dilakukan online. Untuk Galaxy Note 20 ini, Samsung menampilkan sebuah teaser percikan air dalam warna bronze.

Teaser ini sejurus dengan bocoran Galaxy Note 20 yang sempat beredar di internet beberapa waktu lalu. Disebut-sebut Galaxy Note 20 akan hadir dalam warna Mystic Bronze, seperti yang dibocorkan oleh situs Samsung Rusia.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 sendiri masih belum dirilis secara detail. Namun sesuai bocoran yang sudah ada Galaxy Note 20 akan dirilis dalam dua varian yaitu Galaxy Note 20 (reguler) dan Galaxy Note 20 Ultra. Berturut-turut ukuran layarnya 6,7 inci dan 6,9 inci dengan refresh rate 120Hz dan desain Infinity-O dan layar AMOLED.

Sementara buat mesinnya, Samsung akan menggunakan Exynos 992 yang terbaru atau Snapdragon 865. Perbedaan chip ini tergantung wilayah penjualan. RAM-nya sendiri paling minimal di 12GB dengan storage 128GB.

Soal harga, masih misteri. Namun banderol bayangannya dimulai dari kisaran USD 1199 atau sekitar Rp 17 jutaan.