Setelah selama beringgu-minggu bocoran tentang Samsung Galaxy S8 beredar di media sosial, akhirnya Samsung resmi mengumumkan ponsel flagship ini di New York, 29 Maret 2017. Peluncurannya 21 April mendatang. Bagaimana tampilan aslinya?

Dikutip The Verge, ponsel ini punya dua ukuran yang berbeda. Yaitu S8 dengan layar 5.8 inch dan S8 Plus dengan layar 6.2 inch. Masing-masing resolusinya 2960 x 1440 dengan kerapatan display berturut-turut 570 ppi dan 529 ppi.



Kedua tipe ponsel ini bergerak dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 835 Octa core. Tapi sayangnya itu hanya untuk versi AS saja karena versi internasionalnya dibenamkan Samsung Exynos Octa Core processor.

Tidak seperti iPhone dan beberapa ponsel Android lain yang mengandalkan dual kamera di depan atau di belakang, Samsung setia dengan rumusan kamera umum. Satu di belakang dengan resolusi 12 MP, satu di depan dengan resolusi 8 MP.



Yang paling terasa mencolok dari ponsel ini adalah rasio layarnya yang lebih lebar dari ponsel Samsung manapun. Samsung menyebutnya "infinity display" karena selain lebar, juga melengkung (edge).

Samsung juga menyediakan beberapa warna untuk ini. Seperti Blue Coral, Maple Gold, Grey Orchid.