Sepertinya Samsung emang lagi greget banget pengen jadi leader market smartphone maupun smartwatch di dunia. Hal tersebut dibuktikan dengan beruntunnya perusahaan saingan Apple ini merilis produk, yang terbaru adalah Gear S.

Apa aja sih keunggulan Gear S ini dibandingkan produk kompetitor? Berikut adalah ulasannya.

Bentuk

Gear S memiliki bentuk curved di masing-masing ujungnya, serta agak melengkung di bagian tengah agar nyaman digunakan. Layar yang disematkan juga lebih lebar dari generasi sebelumnya. Nggak lupa pula disematkan layar Amoled biar makin enak pengoperasiannya.

Design

Nggak seperti generasi sebelumnya, Gear S dilengkapi dengan slot SIM dan GPS. Jadi, bisa banget deh digunakan secara standalone tanpa sinkronisasi dengan smartphone. Jaringan yang dihasilkan udah 3G kok, jadi nggak perlu mengkhawatirkan soal jaringan.

Sistem operasi

Kali ini Samsung mengusung sistem operasi buatannya sendiri untuk disematkan pada Gear S bernama Tizen. Penggunaannya mudah kok, misalnya ketika ingin mengetahui notifikasi, maka cukup swipe layar ke kanan. Sedangkan jika ingin mengetahui aplikasi apa aja yang sedang dipakai maka sapu layarnya ke kiri. Fungsi ini pun bisa dikostumisasi lagi.

Aplikasi

Secara umum, Gear S mempunyai semua aplikasi dasar yang dimiliki oleh sebuah smartwatch. Misalnya notifikasi sms, email dan media sosial. Tapi, ada nih aplikasi keren lain yang disematkan. Misalnya adalah Nike+ yang bisa digunakan untuk membantu kegiatan olah raga. Serta nggak ketinggalan juga aplikasi GPS yang bisa diandalkan ketika kamu tersesat.

Meskipun spesifikasinya udah rilis, tapi Samsung masih belum mengumumkan berapa harga yang harus dibayar untuk sebuah Gear S.