Teknoup.com --- Samsung memang diketahui sedang membuat perangkat 'Gear' terbaru. Terakhir, Samsung dikabarkan tengah mengembangkan jam tangan pintar 'Gear' dengan dukungan kartu SIM. Artinya, jam tangan pintar tersebut juga bisa melakukan panggilan suara layaknya telepon, tanpa harus terhubung dengan ponsel terlebih dahulu.

Baru-baru ini, Samsung sudah mengajukan nama paten 'Gear Blink' di Korea Selatan. Tak diketahui pasti jenis perangkat yang akan menggunakan nama itu. Namun dari namanya, 'Gear Blink' bisa memiliki dua pengertian.

Nama 'Gear', seperti yang diketahui merupakan nama produk Samsung untuk jam tangan pintarnya. Jam tangan pintar pertama Samsung bernama Galaxy Gear dengan OS Android, dan yang terbarunya adalah Gear 2 (tanpa 'Galaxy') yang menjalankan OS Tizen.

Sementara spekulasi lain yang beredar mengisyaratkan 'Gear Blink' adalah sebuah kaca mata pintar. Pasalnya, kata 'Blink' juga diartikan sebagai 'berkedip'. Belum jelas apakah Gear Blink memang benar kaca mata pintar dari Samsung atau bukan. Namun jika benar demikian, tentu kacamata pintar Google Glass akan kedatangan pesaing baru.