Rumor soal smartphone lipat memang sudah pernah terdengar. Samsung bahkan mencoba untuk menjajal model ini. Tapi lewat sketsa terbarunya, Samsung memberi bocoran akan seperti apa konsep ponsel lipatnya itu.

Samsung belum lama ini mendaftarkan paten untuk sebuah ponsel lipat. Paten tersebut sudah tercatat secara resmi ke Korean Intellectual Property Office awal pekan ini, seperti dikutip The Verge.

Perusahaan asal Korea Selatan itu memberi nama patennya 'flexible electronic device' (terjemahan langsung dari Bahasa Korea). Sketsa ini terlihat seperti ponsel model clamshell.

Tapi tidak seperti ponsel clamshell yang sebelumnya sudah beredar di pasaran, tidak ada engsel di sketsa ini. Yang ada justru layar yang terlipat seperti halnya setumpuk kertas.

Samsung Patenkan Konsep Ponsel Lipat

LetsGoDigital menulis bahwa device yang didaftarkan Samsung ini punya dua display. Display ini bisa dilipat dari satu sisi ke sisi yang lainnya.

Sketsa ini menimbulkan banyak pertanyaan tentang bagaimana ponsel aslinya nanti. Akan berbentuk seperti apa? Karena lipatan ini terlihat sangat gendut dan akan tampak sekali ketika ponsel dimasukkan ke dalam kantong.

Belum ada rencana kapan Samsung akan membuat ponsel dengan model lipat seperti ini. Ditunggu saja bro.