LAzone
Gadget

Samsung Perkenalkan Ponsel Layar Lipat

  • 08 November 2018
  • 4188 views

Akhirnya setelah dinantikan!

LAZONE.ID -

Sudah lama ditunggu-tunggu, Samsung akhirnya memperkenalkan ponsel layar lipatnya. Setelah sebelumnya sempat didahului oleh perusahaan asal Amerika yang telah merilis massal ponsel bernama Royole. Lewat sebuah event yang digelar di San Fransisco, Amerika Serikat, Samsung memperkenalkan ponsel layar lipatnya.

Di Samsung Developer Conference, perusahaan asal Korea Selatan itu mengenalkan Infinity Flex Display. Sebuah smartphone berlayar Super AMOLED seluas 7,3 inci berukuran tablet. Layar ini saat dilipat akan berubah menjadi ponsel berukuran 4,6 inci.

Resolusi layar ini akan berubah tergantung kondisinya, apakah terlipat atau tidak. Dalam kondisi terlipat, layarnya akan menampilkan resolusi penuh 1536 x 2152 piksel. Sedangkan ketika dilipat, resolusinya akan menjadi 840 x 1960. Perubahan resolusi ini juga akan berpengaruh pada aspect ratio-nya. 

Samsung Perkenalkan Ponsel Layar Lipat

Aspect ratio akan berubah antara 21:9 ke 4,2:3 ketika dilipat dan tidak dilipat. Aspect ratio terakhir akan membuat smartphone ini terlihat seperti tablet sungguhan. Lantas, kapan ini akan dirilis massal?

Samsung belum mengumumkan kapan mereka akan benar-benar meluncurkan smartphone dengan layar lipat ini. Spesifikasinya pun belum dijelaskan kecuali layarnya saja.

Google di sisi lain sudah memberikan konfirmasinya bahwa Android akan mendukung OS untuk layar lipat ini. Kemungkinan semuanya akan dirilis di event MWC 2019 nanti.

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...