Agar Indonesia bisa menikmati era berinternet lebih cepat, beberapa provider sibuk membangun jaringan 4G di beberapa kota di seluruh nusantara. Jika nggak ada halangan, sebentar lagi loe udah bisa menikmati koneksi super ngebut di jaringan yang katanya lima kali lebih keceng dari 3G tersebut.

Nah, jika Indonesia masih akan memasuki zona 4G, sebuah produsen IT terkenal di China digadang udah siap-siap merilis teknologi 5G. Yup, ZTE dikabarkan telah berhasil mengembangkan sebuah terobosan baru yang dinamai Pre5G. Koneksi ini dikabarkan mampu membuat loe ber-streaming ria di di kecepatan 200 persen lebih cepat dari 4G LTE.

© Shutterstock

Pengembangan teknologi ini sendiri diklaim masih bakal 5 tahun lagi diperkenalkan secara global, tapi ZTE bikin gebrakan dengan mengembangkannya duluan. Pada aplikasinya sendiri brand asal Tiongkok tersebut menggunakan teknologi Multi User Shared Access yang dikembangkan dari basis 4G.

Bakal banyak banget hal yang bisa loe lakuin kalau udah menikmati teknologi 5G. Loe nggak bakal menemui lagi lag atau buffering. Berkomunikasi lewat video call pun nggak bakal berbeda dengan streaming biasa. Bikin ngiler banget.

Masih belum diketahui kapan teknologi ini bakal diimplementasikan. Pastinya, era berinternet bakal sama sekali berbeda. Siap menyambut era 5G, Guys? jangan muluk-muluk deh, jaringan 4G aja masih belum merata penyebarannya.