Udah ada yang tahu Android One, Guys? ini adalah salah satu program Google yang realisasinya adalah dengan membuat smartphone berspesifikasi tinggi tapi berbanderol murah. Kemudian bakal dipasarkan di berbagai negara berkembang. Kabar baiknya, Indonesia adalah salah satu target Google untuk proyek super keren ini.

Tentunya Google punya tujuan sendiri nih kenapa sampai harus membuat program Android One. Yup, mereka menginginkan agar penggunaan smartphone dan internet bisa intens dan tinggi lagi, utamanya di negara-negara berkembang. Hal ini tentunya bakal sangat membantu terutama pada proses transaksi data dan informasi yang begitu deras. Google rupanya sangat peduli biar penduduk negeri ini nggak kudet. Nice one!

Dalam melancarkan aksinya, Google bakal menggandeng tiga vendor lokal Indonesia, yakni Nexian, Mito dan  Evercoss. Masing-masing produk Android One yang dibikin ketiganya bakal langsung disupervisi Google. Jadi, nggak bakal ada software atau OS yang malfunction karena bakal di-handle oleh si perusahaan Larry Page itu.

Penasaran dengan smartphone spesifikasi tinggi yang harganya murah itu. Yuk, ambil satu contoh sebagai perbandingan, Evercoss One X. Ponsel ini dibekali dengan RAM 1GB, 8GB internal storage, prosesor A7 quadcore dan paling penting adalah OS udah pakai Lollipop. Wih, sedap tuh!

Hampir semua spesifikasi di tiga smartphone Android One tersebut sama. Another good news, kamu bisa mendapatkannya dengan range harga Rp 700.000 hingga Rp 1,2 juta aja. Cukup murah, kan? yuk, lancarkan misi google dengan membeli produk-produk tersebut!