Udah tahu produk terbaru Apple? Setelah meluncurkan iPad Air dan iPad Mini 3, vendor kelas satu ini seperti nggak berhenti untuk terus maju ke depan. Inovasi terbaru perusahaan besutan Steve Jobs tersebut kini adalah dengan meluncurkan SIM Card! Meski bentuknya sama, tapi Kartu SIM ini bisa berjalan di berbagai layanan operator seluler yang berbeda-beda.

Dikutip dari zdnet.com, SIM card Apple ini bisa difungsikan menggunakan beberapa operator sekaligus dan bisa dipilih sesuai kebutuhan pengguna. Dengan SIM Card ini, pengguna bisa mengaktifkan nomor ponsel yang berbeda hanya dengan memakai satu kartu aja. Keren nggak tuh?

"Apple SIM memberi pengguna fleksibilitas untuk memilih berbagai rencana jangka pendek dari operator tertentu di AS dan Inggris. Jadi, tiap kali pengguna membutuhkan, tinggal pilih sesuai keinginan," ujar pihak Apple dalam sebuah deskripsi singkat.

Untuk sementara, benda canggih ini hanya bisa dipakai di iPad Air 2 dan iPad Mini 3 dan negara yang bisa menikmati fiturnya pun masih terbatas Amerika Serikat dan Inggris. Sedangkan operator seluler yang sudah bekerja sama dengan Apple antara lain, TMobile, EE, AT7T, dan Sprint.

Semoga ke depan semakin banyak operator seluler yang bekerja sama dengan Apple. Termasuk operator-operator yang ada di Indonesia, ya!