Bro, pengalaman loe bermain game pasti akan semakin menantang. Virtual Reality (VR) sudah menjalar ke mana-mana. Kini ada Salto, baju motion capture untuk membantu pemain game bergerak sesuai aksi dalam game virtual reality.

Seperti dilansir Mashable, baju ini tak semahal yang dipakai perusahaan efek Hollywood, namun harganya “hanya” $700. Baju ini diciptakan peneliti di Denmark, yang dianggap baju motion capture versi murah meriah. Dilengkapi 19 sensor yang semuanya ada di smartphone, termasuk accelerometer, gyroscope dan magnetometer.

Versi mahalnya juga ada Bro, tentu lebih banyak sensor geraknya, dengan 130 sampai 300 sensor gerak. Ketika bajunya dipakai maka pergerakan pemain akan dideteksi secara nirkabel lewat Wi-Fi. Tim pembuat juga membuat game Reptilicus VR. Namun ini masih tahap awal sebab belum banyak game dalam bentuk virtual reality.

Salto sendiri sudah mendapatkan dana $113 ribu dari skema crowdfunding dan akan menjual baju pertama pertengahan tahun depan. Tertarik beli? Jangan lupa untuk bermain di ruangan agak lebar sebab tentu tidak mau perabot rusak karena terlalu semangat bermain kan?