Apple, pabrikan ini emang nggak ada matinya soal teknologi dan rilisan greget. Setelah mengumumkan Apple Smartwatch dengan segala keistimewaan dan harganya yang bikin rekening kering, kini mereka merilis generasi terbaru dari MacBook. Wajah luapan kegembiraan Tim Cook saat me-launching device baru ini seolah mengatakan jika nggak bakal ada yang bisa mengalahkan yang satu ini.

Sepertinya Tim Cook nggak salah sekali pun mengatakan hal tersebut secara verbal. Pasalnya, new Mac ini benar-benar greget, Guys! Yuk, intip bareng-bareng keistimewaan notebook ini.

Desain baru

Lighter and smaller, kata Cook ketika merilis gadget baru ini. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya hal ini sama sekali nggak salah. Secara kasat mata emang bakal terlihat sama, tapi jauh beda ketika dilihat baik-baik. Apple mengklaim new Mac lebih tipis sekitar 24% dan ringan sekitar 16%. Dengan desain tipis seperti ini, Apple menghilangkan beberapa part misalnya fan, berbagai colokan di sisi kanan kiri, hingga desain keyboard baru yang katanya lebih akurat.

Retina Display hemat baterai

Retina Display mampu menyajikan gambar lebih smooth dan clear, sayangnya penggunaannya bakal menguras baterai dengan sangat cepat. Tapi problem seperti ini nggak bakal kamu temui di Mac baru. Berbekal desain baterai dan panel layar baru, Retina Display yang dipasang nggak bakal menghabiskan banyak daya. Mobility jadi makin aman nih kalau gini.

Fitur baru

Jika MacBook versi lama masih setia memberikanmu lubang-lubang konektivitas mulai dari USB, VGA, dan I/O. Kali ini Tim Cook mencoba lebih wireless dengan menghilangkan semua itu dengan menggantinya menjadi satu port aja. Jadi, mau charge hingga koneksi semua device eksternal cukup pakai satu port aja. Cool!

Wah banget, ya? Tapi, bukan Apple kalau nggak menyematkan harga premium. Yup, si generasi baru ini dibanderol dengan harga UD 1299. Sesuai dengan semua keunggulan baru yang disematkan. Berminat? Tunggu sampai si Mac baru ini dirilis untuk pasar Asia Tenggara.