Beberapa waktu lalu, Apple melaunching teknologi terbaru yang disebutnya sebagai Siri Apple TV. Ini merupakan pengembangan dari Apple TV sebelumnya. Apa sih Siri Apple TV?
Yang pasti teknologi ini bikin loe anti pencet-pencet bagian yang nggak penting dan siap meluncur bulan ini. Perusahaan elektronik dan gadget favorit anak muda ini memasukkan teknologi Siri Remote ke dalam televisi mutakhirnya itu.

Peran "Beibe" Siri ini adalah memangkas kinerja panjang dari remote kontrol konvensional menuju televisi, dengan melakukan swipe atau sentuh-geser menggunakan jari saja. Jadi, lo bisa berinteraksi langsung dengan TV, meski bendanya berada di seberang ruangan. Alias, tidak perlu mendekat meski tanpa remote kontrol. Dan paling asyik, ada menu multi-channel search. Gunakan suara "guwe mau nonton ini ..." sebutkan judul dan nanti Mbak Siri mencarikan. Kalau pengen lihat film terbaik, dia akan mencarikan berdasarkan peringkat yang dibuat kritikus online Rotten Tomatoes. Ingat, cuma tersedia dalam 5 bahasa dan nggak termasuk bahasa Indonesia.

Apple TV-nya sendiri masih seukuran lama, dengaan beda dimensi sekitar setengah inci. Bisa ditambah peranti optical audio-out port dan kabel optik audio. Suara dijamin membahana dengan kelengkapan HDMI.

Selain menonton film dan berita, musik juga bisa diperdengarkan dari peranti sejenis, seperti iPhone, iPad, dan Mac lewat AirPlay yang tersedia di Apple TV. Fitur lainnya adalah menggunakan AirPort Express ke AirPlay ke peranti stereo untuk mendapatkan luaran audio berbeda.