Smartphone canggih loe bisa ngebantu loe buat hidup sehat loh! Enggak cuma buat alat komunikasi dan eksis. Smartphone kini menyediakan sejumlah aplikasi cerdas untuk olah raga. Aplikasi-aplikasi ini bisa membantu jadi panduan dan menghitung agar loe menjalani pola hidup sehat. Seperti hitungan berapa kalori asupan. Tinggal input berat dan tinggi badan, nah muncul deh angka yang harusnya diterima tubuh. Yuk ah dicek apa aja aplikasi cerdasnya.

Endomondo

Aplikasi ini mengubah smartphone loe menjadi pelatih dan teman olahraga. Dengan dukungan built-in GPS di smartphone, aplikasi ini mampu mencatat hampir semua aktivitas olahraga loe. Dari berlari, bersepeda, jalan santai, dan lain-lain. Loe juga akan mendapat tanggapan dari pengguna yang lain atas berbagai latihan yang dilakukan. Bagian serunya, loe bisa mem-follow atau berteman dengan kawan-kawan loe, juga sebaliknya. Aplikasi ini merupakan twitter atau facebook-nya para pecinta olahraga selepas penat beraktifitas.
Sistem operasi: iOS, Android, Windows Phone, Blackberry.

Ascendo Fitness

Aplikasi ini mempermudah pencarian makanan apa saja yang dibutuhkandan intensitas latihan yang harus dilakukan. Entah itu lari, weight training, bahkan sampai membersihkan rumah pun bisa dianggap berolahraga! Masih mengenai asupan makanan dan program latihan pembakar lemak, aplikasi ini akan menghitung berat badan ideal, Body Mass Index (BMI) dan Base Metabolism Rate, dan kemudian akan membimbing loe untuk melakukan diet dan latihan sesuai kebutuhan.
Sistem operasi: BlackBerry, Windows.

Calorie Counter and Diet Tracker

Nah kalau yang satu ini menyediakan banyak data. Termasuk makanan, alat pengukur, penghitung kalori, dan statistik latihan.Loe tinggal memasukkan data-data pribadi, seperti usia, tinggi badan, dan berat badan. Ada banyak pilihan data di sini yang akan membantu meningkatkan latihan dan diet. Juara kan, semua jadi terpantau.
Sistem operasi: iOS, Android, BlackBerry