Smooth X, Gimbal Mini dan Terjangkau dari Zhiyun

LAZONE.ID - Bisa masuk kantong dari ukuran dan harga.

Stabilitas kamera saat merekam adalah hal yang sangat penting dalam membuat sebuah konten. Untuk kualitas yang lebih stabil, gimbal terkadang diperlukan.

Zhiyun merilis sebuah gimbal yang tak hanya mini dan bisa masuk kantong. Tapi harganya pun terjangkau buat loe yang sedang ingin lebih banyak menciptakan konten di rumah. Zhiyun merilis Smooth-X.

Desain Smoth-X sangat kompak dan bisa dilipat hingga ke ukuran yang minimalis. Di bodinya tersedia tiga tombol navigasi yang akan mempermudah loe saat melakukan perekaman.



Karena ukuran yang mini ini, Smooth-X pun bobotnya ringan di 264 gram saja. Tak hanya berfungsi sebagai gimbal, Smooth-X juga bisa jadi tongsis atau tongkat selfie karena lehernya bisa ditarik hingga 26 cm.

Banderol yang murah tentu saja membuat fitur lain dari gimbal ini ada di level yang sederhana. Smooth-X hanya mendukung pergerakan 2-axis yaitu roll dan pan.

Fitur lain yang ada di gmbal ini adalah Intelligent Object Tracking yang akan mengikuti pergerakan loe dengan deteksi wajah. Selain itu, ada juga fitur hand gesture untuk memotret diri dari jarak jauh.

Zhiyun Smooth-X dibanderol USD 59.99 atau sekitar Rp 800 ribuan. Tersedia dalam dua warna yakni putih dan abu-abu.