Bakal ada saatnya untukmu berada di tempat gelap. Entah ketika hiking, camping atau untuk alasan paling klasik, listrik padam. Well, tentunya kamu nggak bakal stay diam aja dengan keadaan seperti itu, kan? Yup, you need to do something! Kickstarter baru aja merilis sebuah tool super gokil yang bakal bikin gelap bukan masalah lagi untukmu.

Bernama Snooperscope, lensa unik ini bisa membuatmu bisa melihat dalam gelap, bahkan yang paling pekat sekali pun. Kayak nightvision-nya tim SWAT, tapi ini versi mininya. Cara penggunaannya pun mudah banget. Cukup mounting-kan Snooperscope ke smartphone dan kegelapan pun bukan lagi masalah untukmu.

Cara kerja Snooperscope adalah menggunakan prinsip infra red di mana refleksi yang dihasilkan bisa melewati obyek-obyek padat. Jangkauannya sendiri cukup terbatas hingga sekitar 30 cm aja, tapi udah cukup tuh untuk menghalau gelap. Snooperscope bisa digunakan selama empat jam lebih saat kondisi full charge.

Selain mounting manual dengan smartphone, alternatif penggunaannya cukup banyak, Bro. Mulai standalone menggunakan tripod hingga bisa dikoneksikan lewat wifi peer-to-peer. Sounds cool, huh?

Tertarik dengan alat super unik ini? Kamu udah bisa memesannya lewat Amazon dengan harga USD 179 atau sekitar Rp 2,2 jutaan. Grab it fast, Guys!