Sony Patenkan Teknologi Baru Buat Kontroler PS5

LAZONE.ID - Bisa mengenali tangan pemain.

Teknologi terbaru memang dibawa Sony ke PlayStation 5 yang akan segera dirilis. Nggak hanya di konsolnya, tetapi kontrolernya pun dibekali dengan teknologi terbaru. Baru-baru ini, Sony mendaftarkan sebuah paten buat kontroler PS5.

Paten tersebut diklaim bisa membuat kontroler PS5 DualSense mengenali tangan pemain. Informasi paten ini sudah didaftarkan di USPTO (kantor paten dan merek dagang Amerika Serikat) yang kemudian bocor di internet.

Sony sendiri sebenarnya sudah lama mendaftarkan paten ini. Diketahui sejak Februari 2020 namun memang informasinya baru disebar Agustus 2020. Mungkin agar hype perilisan PS5 masih tetap terasa hingga akhir tahun.

Lalu dengan teknologi ini, kontroler PS5 jadi bisa apa saja?

Nantinya pemain bisa login ke akun pribadi secara otomatis hanya dengan menggenggam stik PS5 mereka. Konsepnya sama dengan pemindai sidik jari atau pengenal wajah yang ada di smartphone.

Genggaman tangan pemain berlaku sebagai password tanpa perlu lagi mengetik. Sony disebut memanfaatkan sensor seperti gyroscope dan accelerometer dalam teknologi terbarunya ini.

Meski terdengar keren, namun ini masih sebatas paten yang didaftarkan. Belum tahu apakah Sony akan benar-benar menggunakan teknologi itu di PS5 nanti.