Sony ZV-1, Pocket Camera Buat Vlogger

LAZONE.ID - Mini banget dengan spesifikasi yang pas buat nge-vlog.

Melihat banyaknya orang mulai lebih sering memproduksi konten vlog sendiri, Sony merilis sebuah kamera yang memang ditujukan untuk para vlogger pemula. Tak hanya kecil namun juga kemampuan perekaman videonya dimaksimalkan.

Sony meluncurkan ZV-1, kamera saku dengan lensa yang pas untuk merekam video sendiri. Lensa zoom yang digunakan Sony ZV-1 punya focal length yang lebih pendek namun aperture yang lebih besar.

Jarak fokal kamera ini ekuivalen dengan 24-70 di kamera full frame. Dengan aperture lebih lebar di f/1.8-2.8. Fitur lain yang mempermudah pengguna buat nge-vlog adalah LCD 3 inci layar sentuh yang bisa diputar ke segala arah ketika dibuka ke samping.

Lo sudah bisa memasangkan mikrofon tambahan di kamera ini dengan konektor audio 3,5 mm. Meski mikrofon bawaannya pun terbilang sudah mumpuni dengan tipe directional 3-capsule.

Tipe mikrofon ini akan memaksimalkan tangkapan suara di depan. Di saat yang sama suara yang datang dari sisi kiri dan kanan akan diminimalkan agar tidak menciptakan noise berlebihan. Dalam paket penjualan sudah termasuk wind screen.

Resolusi sensor kamera ini adalah 21,1MP. Loe bisa merekam video dengan resolusi hingga 4K di 24 fps atau 30 fps. Juga disediakan fitur perekaman slow motion hingga 960 fps kalau loe butuh.

Fitur lain yang dibutuhkan vlogger juga disediakan. Seperti background defocus untuk membuat latar belakang jadi blur, hingga product showcase agar saat perekaman kamera bisa langsung menangkap fokus ke produk yang ditampilkan di depan lensa.

Sony ZV-1 akan mulai dijual Juni 2020 dengan banderol USD 799 atau sekitar Rp 11,8 jutaan.