Spesifikasi Lengkap Galaxy Z Fold 2 dari Samsung

LAZONE.ID - Terlihat lebih profesional dengan desain warna baru.

Berbarengan dengan event peluncuran Samsung Galaxy Note 20, Samsung juga merilis handphone lipat terbarunya. Ini adalah generasi terbaru dari Samsung Galaxy Fold yang kini namanya diubah menjadi Galaxy Z Fold 2.

Perubahan nama ini terbilang wajar karena Samsung ingin menjadikan seri Galaxy Z sebagai lini handphone lipatnya. Sebelum ini, Samsung sudah meluncurkan Galaxy Z Flip, ponsel lipat yang lebih kecil.

Begini spesifikasi lengkap Galaxy Z Fold 2.

Samsung Galaxy Z Fold 2 tampil lebih profesional dengan desain warna barunya. Ada kesan elegan juga karena menampilkan warna Bronze dan Black.

Seperti pendahulunya, Galaxy Z Fold 2 punya dua layar. Layar sekunder di bagian depan berukuran 6,2 inci dengan bahan AMOLED. Layar ini berukuran sama dengan Samsung Galaxy S20. Di bagian atas layar sekunder terdapat kamera dalam lubang punch hole beresolusi 10MP.

Ke bagian kiri dalam kondisi terlipat, kita bisa melihat engsel ponsel ini sebagai jembatan ke bodi belakangnya. Di bagian belakang ada tiga kamera yang dibingkai segiempat. Masing-masing kamera beresolusi 12MP, 12MP ultrawide, dan 64MP telephoto.

Nah ketika dibuka, layar lebih lebar ada di bagian dalam. Samsung menggunakan layar AMOLED Y-OCTA yang khusus buat teknologi handphone lipatnya. Layar Galaxy Z Fold 2 di bagian dalam berukuran 7,6 inci dengan refresh rate 120 Hz.

Samsung Galaxy Z Fold 2 dibekali dengan prosesor Snapdragon 865 Plus. RAM dan ROM-nya 12GB/256GB atau 12GB/512GB. Baterai berkapasitas 4.365 didukung fast charging 15W.

Belum dibocorkan berapa banderol Samsung Galaxy Z Fold 2 karena hanya diperkenalkan saja di event Galaxy Unpacked terkini. 1 September nanti detail harga dan pre-order baru akan diumumkan