Facebook selalu memberikan fitur-fitur untuk semakin mempermudah kamu membagi apa pun pada teman-teman, termasuk lokasi di mana kamu sedang berada. Sharing lokasi memang jadi salah satu keuntungan buat kamu. Misalnya dalam suatu keadaan teman kamu sedang mengunjungimu di luar kota. Sharing lokasi bisa jadi solusi.

Namun satu yang harus jadi perhatian adalah be wise. Bijaksanalah untuk memilih teman-teman yang akan tahu sedang di mana kamu berada. Kamu nggak bakal tahu siapa yang akan berniat buruk padamu. Tapi kalau kamu ingin hidup tenang, hentikan aja deh aktifitas berbagi lokasi. Simak ulasan berikut.

Buang Lokasi Tagging Foto

Setiap kamu mengunggah  foto, secara otomatis Facebook akan mengungkap pula lokasi di mana kamu berada melalui fitur geotag. Selanjutnya geotag akan mencatatnya dalam metadata. Agar bisa berhenti mengungkap lokasimu, matikan layanan lokasi pada pengaturan aplikasi kamera. Dengan begitu fitur geotagging akan dinonaktifkan.

Matikan Lokasi layanan akses pada mobile device

Saat pertama kali memasang Facebook di handphone, akan ada permintaan konfirmasi untuk memakai layanan komunikasi atau tidak. Layanan ini punya kelebihan untuk check in di lokasi yang kamu inginkan. Nah dengan mematikan lokasi layanan akses, selanjutnya nggak bakal ada tag lokasi yang muncul di akun Facebook kamu.  

Tinjau kembali lokasi sebelum dikirim

Tag review adalah sebuah fitur yang bisa kamu gunakan untuk meninjau kembali lokasi-lokasi yang pernah kamu kunjungi sebelumnya. Penggunaan fitur ini bakal membantumu memutuskan kapan waktu yang tepat atau tidak untuk sharing lokasi.

Nah, akhirnya semua dikembalikan lagi deh kepada pengguna. Tapi, setiap pilihan punya risikonya sendiri kan?