Belum genap setahun usai rilis, game Super Smash Bros. Ultimate berhasil menjadi game fighting paling laris di seluruh dunia dan sepanjang masa. Dilansir dari Digital Trends, disebutkan jika game tersebut berhasil terjual sebanyak 15,7 juta copy di seluruh dunia sejak dirilis pada 7 Desember 2018 lalu.

Rekor ini sebelumnya dipegang oleh Street Fighter II yang berhasil terjual sebanyak 15,5 juta copy sejak perilisannya pada 1991 silam. Game tersebut juga sudah dirilis tujuh kali hingga saat ini.

Hal ini menunjukkan ada perubahan signifikan dari market gamers dan total populasinya mengingat game tersebut belum setahun dirilis dan mengalahkan rekor yang dipegang sebelumnya.



Sebenarnya game Smash Bros. juga hampir memecahkan rekor beberapa tahun lalu yakni di seri sebelumnya. Namun game bertajuk Smash Bros. Brawl itu hanya mampu meraih angka penjualan 13,3 juta unit.

Selain itu salah satu yang membuat game tersebut laris manis adalah kepopulerannya di beberapa platform streaming seperti Twitch. Bahkan turnamennya saja disaksikan 71 ribu akun di platform tersebut.

Dan diramalkan raihan itu akan terus bertambah mengingat ada sejumlah update yang dilakukan oleh game tersebut seperti penambahan karakter di dalamnya. Bahkan karakter Terry Bogard dari game 'Fatal Fury' juga akan dihadirkan dalam waktu dekat.