Apaan sih musuh utama kaum urban sebelum beranjak tidur? Semua sepakat pasti menjawab gadget. Selalu ada aja yang dilakuin dengan benda ini, cek timeline Twitter, bales mention Path atau say good night ke gebetan via Facebook Messenger. Silahkan loe lakuin itu semua, tapi dampaknya ritme harian bakal terganggu banget, khususnya tidur.

But, you no need to worry again, Bro! Ada developer baik hati  yang bikin loe nggak perlu khawatirin soal tidur berkualitas lewat deretan gadget super cool berikut. Let’s check them out!

Beddit Sleep Monitor

Pengen selami lebih dalam tentang masalah tidur, loe harus cari tahu dulu dong gimana kualitas tidur tiap harinya. Nggak usah pusing, pake aja Beddit Sleep Monitor. Alat ini bisa mendeteksi heart rate, breathing, pola tidur dan  juga berapa lama loe tidur. Paginya loe bisa cek skor bed time quality semalam. Data penting itu bisa loe gunain agar dapetin kualitas tidur terbaik. Nah, ketahuan deh tuh masalah yang loe hadapi.

Withings Aura

Nggak ada teman tidur paling sempurna kecuali Withings Aura. Gimana nggak, device ini nggak cuma bisa mendeteksi pola tidur loe dan memperbaikinya, tapi juga punya bejibun sensor yang bisa bikin loe serasa tidur di ranjang jaring bawah pohon di sebuah pantai. Ketika pagi, loe juga bakal di sapa lembut dengan lantunan sound effect laut yang asik banget. Sayangnya bentuknya pad biasa bukan cewek cakep.

Kingsdown Sleep Smart Intuitive

Butuh lebih dari sekedar gadget biar bikin tidur loe berkualitas. Sekalian ganti bed-nya dan pakai matras super nyaman ini! Kingsdown bisa menyesuaikan bentuk tubuh agar loe bisa mendapatkan kenyamanan terbaik. Plus, loe juga bisa mengaturnya sedemikian rupa hanya lewat smartphone aja. Paginya, loe bakal bisa melihat seberapa aktif gerakan ketika tidur. Seumpama loe mimpi jadi Jet Li, bakal ada gerakan kungfu absurd yang terekam di sana. Unik, kan?

Say good bye deh sama masalah tidur loe kalau udah pakai deretan gadget di atas. Satu tips lagi, sebelum tidur bilang sayang sama gebetan juga bakal bantu loe terlelap. Atau malah nggak bisa tidur gara-gara terlalu senang?