Google kini punya layanan baru, Google Photos yang layanannya kini berdiri mandiri, terpisah dari Google+, menjadi aplikasi untuk platform Android, iOS, dan website. Nggak hanya jadi aplikasi, Google Photos kini dilengkapi dengan berbagai fitur baru. Yang paling menarik adalah penyimpanan tanpa batas buat file foto dan video loe.

Foto-foto yang bisa ditampung itu ukuran maksimalnya 16 MP dan kalau video 1080p. Kalau kelebihan ya harus bayar, Bro. Kata yang bikin aplikasi Photos, Bradley Horowitz, aplikasi ini adalah lemari aman buat menyimpan segala kenangan hidup. Nggak perlu khawatir dibobol atau dimanfaatkan pokoknya.

Begitu membuka aplikasi ini. Loe akan menemukan sebuah karya yang rapi dan mudah digunakan. Nggak perlu repot-repot pakai akun baru karena Google akan langsung menyambungkannya dengan akun Gmail yang terdaftar pada smartphone loe.
Saat aplikasi ini mengakses Gallery foto di smartphone, semua foto-foto bakal langsung di-back up, Bro. Nggak perlu khawatir foto loe hilang gara-gara kehapus secara nggak sengaja. Selain itu ada pilihan pula untuk melakukan back up dengan ukuran yang diinginkan, atau sesuai dengan resolusi aslinya.

Google Photos juga secara otomatis menggunakan geolocation untuk menandai tempat loe memotret foto tersebut, serta info-info lainnya yang bias aloe kenal dengan metadata. Google Photos juga bakal mengenali tempat-tempat penting, wajah, bahkan tipe-tipe binatang yang ada dalam foto loe.

Photos juga bisa menciptakan sebuah klip kumpulan foto atau video melalui layanan Assistant. Loe bisa pilih hingga maksimal 50 foto atau video yang bisa diedit sesuai keinginan, Bro. Milihnya juga nggak perlu capek-capek pilih satu-satu, tapi tinggal tap dan drag aja jari loe dan ada tanda cawang biru yang menandai hasil pilihan jari loe tadi.

Ada pula fitur Instant Delete yang bakal berfungsi ketika smartphone loe mulai kehabisan ruang. Aplikasi ini bakal memberikan saran untuk foto-foto yang pantas dihapus dari ponsel karena telah disimpan di lemari Google Photos.
.
Bagaimana? Menarik banget kan fitur-fitur dari Google Photos ini? Pastikan bahwa smartphone loe dilengkapi dengan aplikasi ini supaya nggak perlu bingung lagi untuk memotret sebanyak-banyaknya. Buat kenangan semasa hidup, Bro.