Menggunakan sosial media seperti Facebook emang menyenangkan. Pasalnya, kamu bisa terhubung dengan banyak teman sekaligus di mana pun berada. Bahkan nggak jarang, sahabat lama yang udah nggak pernah ketemu bisa terhubung kembali lewat perangkat ini.

Tapi, ada saat di mana kamu bakal terganggu dengan update yang nggak penting dari seseorang maupun sebuah page di berandamu. Nah, untuk mengatasi gangguan tersebut, coba deh lakukan beberapa hal ini.

Unfollow

Unfriend dan unfollow adalah dua hal yang berbeda. Unfriend digunakan saat kamu ingin memutuskan pertemanan dengan seseorang di Facebook. Sedangkan, unfollow hanya akan membuatmu nggak menerima recent update dari orang-orang tertentu.

Instant Photo

Aplikasi ini mempermudah para penggunanya untuk mengambil foto dengan cepat. Hanya dengan sekali sentuh, gambar bisa langsung kamu bagikan ke teman-teman yang ada di kontak.

Post Analytic

Aplikasi ini dapat kamu gunakan untuk mengetahui seberapa efektif sebuah post. Caranya cari di bagian bawah ‘# of people reach’. Fitur ini memungkinkanmu untuk menganalisis suatu postingan tertentu.

Pencarian gambar

Kecanduan membagi meme lucu di internet? Cobalah aplikasi pencarian gambar di Facebook ini. Dengan aplikasi yang udah built-in Bing tersebut, kamu dapat dengan cepat menemukan gambar, lalu membagikan dengan teman-temanmu.

Pengiklan menjadikanmu target?

Sering melihat iklan di sidebar dan pengen tahu kenapa bisa ada benda tersebut di sana? Klik tanda X pada iklannya, kemudian pilih ‘Why am I seeing this?’, dan kamu bakal segera mengetahuinya.

Recent update nggak penting bakal bisa segera kamu alihkan dengan beberapa tips di atas. Semoga berguna ya!