Smartphone emang berguna banget dalam keseharian pemakainya. Selain untuk membantu pekerjaan, ponsel pintar ini juga bisa banget dijadikan sebagai hiburan, bahkan bisa membuatmu tetap sehat.

Salah satunya kalau kamu mengunduh aplikasi untuk membantu mendeteksi seberapa banyak alkhohol yang udah diminum. Namun untuk menggunakan aplikasi tersebut, kamu harus membeli sebuah alat terlebih dahulu. Ketika aplikasi dan alat udah terhubung dengan smartphone, nah, baru deh kamu bisa gunain alat dan aplikasinya. Berikut adalah ulasannya.

Breathometer

Bentuk dari Breathometer adalah kotak persegi panjang dengan lubang kecil dibagian depannya. Cara menggunakannya adalah tancepin alat tersebut ke smartphone kamu lewat sebuat konektor, lalu buka aplikasinya dan kemudian log in. Setelah itu gunakan device tadi dengan cara menghembuskan nafas tepat ke arah lubang kecil tadi. Setelah itu angka akan muncul di layar smartphone kamu. Nah, angka tersebut lah yang digunakan sebagai indikator alkohol yang udah dikonsumsi.

Alcohoot  

Alcohoot berbentuk kotak pipih dan dilengkapi dengan ujung yang berbentuk seperti sedotan. Cara menggunakannya nggak ribet, cukup hubungkan Alcohoot dengan smartphone kamu lalu tiup pada bagian yang mirip sedotan tadi. Lalu kemudian bakalan muncul angka desimal sebagai simbol seberapa banyak alkohol yang udah diminum.

Walaupun pengoperasiannya agak berbeda, namun kedua alat tersebut sangat akurat.