LAzone
Gadget

Ternyata Ini Smartphone Pertama di Dunia

  • 02 January 2019
  • 385 views

Ternyata Ini Smartphone Pertama di Dunia

LAZONE.ID -

Sekarang, semua orang rata-rata memakai smartphone. Tapi lo tau enggak kalo smartphone itu ternyata udah muncul dari 26 tahun yang lalu bro, sekira tahun 1990-an.

Jadi, saat itu ada dua perusahaan Amerika Serikat, IBM dan BellSouth, menggabungkan teknologi PDA dan telepon seluler dalam satu perangkat elektronik bernama Simon.

Nah, sejak itu Simon dianggap sebagai smartphone pertama di dunia dan memiliki nama sandi "Angler". Belum ada browser sih di dalamnya, tapi smartphone ini udah bisa ngirim fax pada jaman itu bro.

Ternyata Ini Smartphone Pertama di Dunia

Ponsel ini punya ukuran yang cukup besar yaitu lebar 2,5 inci dengan ketebalan 1,5 inci, dan punya berat sekitar 450 gram. Selain itu, ponsel Simon ini dipercaya sebagai ponsel komersial pertama dengan layar sentuh.

IBM dan BellSouth memberikan Simon dengan sistem navigasi yang mudah dengan pensil stylus dan juga jari. Disertai juga beberapa aplikasi seperti penyimpanan kontak telepon, kalkulator, kalender, fax, Email, pesan, Notepad, alarm dan aplikasi permainan lain.

Fitur canggih dalam Simon adalah "PredictaKey" yang bisa muncul ketika kita menuliskan pesan ataupun manual. Simon menghabiskan enam bulan di pasaran dan berhasil menjual sekitar 50.000 unit.

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...