Banyak banget peralatan yang harus disiapkan jika kamu pengen pergi berpetualang di alam bebas. Selain barang bawaan seperti makanan, pakaian, dan peralatan survive lainnya, hal yang wajib untuk dibawa juga adalah kamera.

Kamera penting banget untuk mendokumentasikan seluruh kegiatanmu di luar sana, kamera juga bisa banget nangkep momen atau pemandangan keren yang bakal kamu dapetin. Bicara alam bebas maka bicara juga tentang awet dan ketahanan. Kamera biasa sepertinya nggak bakal bisa mengakomodasi kegiatan mengambil gambar di alam bebas.

Di alam bebas semua bisa aja terjadi, misalnya kamera jatuh dari ketinggian atau bahkan tenggelam. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut kamu bisa mempertimbangkan untuk membeli produk kamera berlabel GoPro3+. Dari banyak kamera untuk kegiatan ekstrim, GoPro3+ ini layak banget jadi rekomendasi kamu.

Berdasarkan sebuah tes ekstrim, kamera ini terbukti lulus. Ketika di tes air, kamera ini bener-benar waterproof, dan bahkan setelah ditenggelamkan sedalam 131 kaki, kamera ini masih berfungsi dengan baik.

Begitu pula dengan drop tes, kamera ini djatuhkan dari lantai delapan sebuah gedung. Meskipun protektor luarnya pecah, dan baterainya keluar, namun hanya beberapa permukaan dalam aja yang lecet.

Kamera ini juga dites dengan dilemparkan dari mobil yang melaju 100 mil/jam, dan masih bisa beroperasi dengan baik. Dengan harga sekitar USD 400 serta resolusi 12 MP, kamera ini layak banget kamu miliki.