Mendengar nama The Evil Within mungkin loe udah begidik sendiri. Di atas kertas game ini emang nggak begitu diperhitungkan banyak gamer. Tapi, sensasinya benar-benar berbeda ketika memainkannya sendiri. Kesan creepy-nya begitu pas dengan konsep open world menjadikan game ini pas banget buat loe yang bernyali gede.

Menyusul kesuksesan The Evil Within pertama bertajuk The Assignment, sekuelnya yang berjudul The Consequence ini masih mengusung tema yang serupa. Nggak cuma itu, kengeriannya yang ditunjukkannya benar-benar sangat nyata bahkan lebih dari predesesornya.

The Consequence masih menceritakan perjuangan Juli Kidman yang harus terjebak dalam dunia buatan yang dibikin oleh STEM. Suasana creepy, gelap dan kelamnya masih mendominasi setiap scene yang ada. Loe juga masih harus memecahkan banyak kepala dengan senjata yang ada mulai handgun sampai kapak. Praktis, gore and blood-nya masih bakal loe nikmati.

© segmentnext

Sama seperti The Assignment, loe harus menyelesaikan banyak puzzle untuk bisa melangkah ke misi selanjutnya. Boss super ngeri dan susah ditaklukkin juga bakal loe temui. Kali ini dengan level sedikit agak beda. Siap-siap kabur!

Untungnya, Juli masih dibekali dengan skill stealth yang berguna banyak banget mulai dari kabur dari monster sampai melewati medan yang sulit. Karakter ini sendiri seperti dibikin sedikit agak lemah dari biasanya biar player nyerah dan frustasi. Tapi, loe bakal kehilangan banyak scene keren kalau quit gitu aja.

Overall, game ini sangat menyenangkan, tapi agak sedikit mengganggu buat yang nggak biasa melihat darah dan potongan-potongan tubuh. Misinya juga keren banget bikin loe penasaran untuk menuntaskan game ini cepat-cepat.