Dalam perkembangannya, penggunaan smartphone semakin beragam. Banyak hal yang bisa menjadi lebih mudah dengan penggunaan smartphone, misalnya untuk masalah kesehatan seperti tidur. Baru-baru ini sebuah aplikasi bernama SleepBot ternyata mampu untuk membuat kamu tidur lebih nyenyak.

SleepBot mampu memberikan informasi mengenai bagaimana berkualitasnya tidurmu. Cukup letakkan di sampingmu ketika tidur, maka aplikasi ini bisa mendeteksi pergerakan dan suara kamu selama tidur.

Setelah mendeteksi dan kemudian merekam pergerakan dan suara tidur, lalu aplikasi ini akan menyajikan data-data tersebut berupa grafik. Nah, grafik tersebut yang akan menunjukkan bagaimana pola tidur kamu.

Selain fitur deteksi dan grafik pola tidur, aplikasi ini juga dilengkapi dengan Smart Alarm. Jadi, Smart Alarm tersebut akan mengingatkan waktu yang tepat untuk tidur kemudian membangunkan kamu pada saat yang tepat pula. Selain itu, aplikasi ini juga bisa memberikan saran perihal bagaimana mendapatkan tidur yang berkualitas.

Fitur yang ngga kalah uniknya adalah menu resource. Resource ini menjelaskan tentang bagaimana aplikasi SleepBot ini bekerja. Jika kamu sulit tidur maka boleh banget nih menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini hanyalah alat agar kamu bisa mendapatkan tidur yang berkualitas. Namun jika kamu ternyata masih kesulitan mendapatkan tidur berkualitas tersebut, setidaknya aplikasi ini bisa menginformasikan hal-hal yang bisa membuat kamu bisa beristirahat malam dengan nyaman.

Karena fungsinya yang sangat unik dan bermanfaat, ngga salah jika aplikasi ini mendapatkan penghargaan dari United States National of Health dan The National Academy of Engineering, sebagai pemenang pertama pada kompetisi Go Viral To Improve Health. Yuk, buruan unduh aplikasi bermanfaat ini, tersedia di AppStore Juga Google Play kok!