Bisnis produksi smartphone kayaknya lagi banyak dikejar ya oleh perusahaan teknologi di luar sana. Teknologi yang sebenarnya bukan berjalan di bisnis ini pun kepincut buat bikin seperti Razer yang merupakan sebuah perusahaan di bidang gaming gear.

Menurut kabar dari Reuters, ByteDance sebagai perusahaan yang ada di balik berdirinya TikTok udah menjalin kerjasama dengan produsen ponsel asal Cina, Smartisan.

Pengumuman itu datang setelah sebuah kesepakatan dijalin awal tahun ini, Bro. Mereka ternyata menggaet beberapa paten yang berkaitan dengan produksi smartphone bersama Smartisan.

Emang sih Bro, nama Smartisan ini belum sebesar nama Huawei, B.K Electronics, dan Xiaomi. Tapi produsen ini udah cukup aktif dalam produksi-produksi smartphone yang ada di negeri Tirai Bambu sana.

TikTok sendiri emang jadi platform media sosial yang namanya melejit dengan cepat. Bahkan sekarang TikTok jadi media sosial terbesar ke-4 di dunia setelah Facebook, YouTube, dan Instagram.

Melihat latar belakang TikTok yang merupakan media sosial berbasis video dan musik, kayaknya smartphone ini bakal mengunggulkan sisi audio dan kameranya nih, Bro. Menurut lo bakal gimana ya smartphone ini pas udah jadi nanti?