Well, pasti ada alasan mengapa kamera ini disebut sebagai Weapon, atau senjata. Betul saja, ini adalah sebuah perangkat terbaik buatan Red yang layak dijadikan senjatamu untuk merekam segala aktivitas.

Weapon adalah kamera paling ringan dan kecil buatan Red yang ditujukan untuk para profesional di bidang sinematografi. Kebayang nggak, bagaimana kamera untuk merekam film-film blockbuster bisa dimampatkan sekecil ini?

Dengan desain bodi yang terbuat dari magnesium alloy dan konstruksi serat fiber, kamera ini memang mirip dengan senjata masa depan, yang belum ada di jaman ini. Kamera dengan nama Red 8K Weapon ini menggunakan sebuah sensor full-frame 35mm 8K yang bakal bisa bikin loe merekam video dengan resolusi super gede, 8192 x 4320, pada frame rate maksimum, 75 fps. Nggak hanya itu, Red 8K Weapon ini punya kemampuan untuk merekam dalam format RAW dan ProRes secara berkelanjutan.

© Red

Didesain untuk mobilitas tinggi, kamera ini punya fitur interchangeable I/O expanders dan matching peripherals supaya loe bisa memodifikasi kamera sesuai dengan tipe produksi yang ingin loe ciptakan. Entah itu untuk shooting di sebuah lokasi ataupun di studio, tanpa harus bingung atau khawatir terlilit kabel yang kesana kemari. Red 8K Weapon ini juga punya dukungan konektivitas wireless built-in  untuk penggunaan jarak jauh dan bisa dikontrol dengan menggunakan perangkat dengan platform iOS ataupun Android. Kurang apalagi coba?

Dengan kemampuan-kemampuan super dari Red 8K Weapon, nggak heran bila banderol yang disematkannya begitu mahal. Untuk setiap unitnya saja loe harus merogoh kocek sebesar USD 69,500. Tapi, untuk para profesional di bidang sinematografi, harga tersebut pastinya nggak akan jadi penghalang kalau tahu kualitas akhir yang dihasilkan oleh Red 8K Weapon ini.

So, tinggalin kamera 4K loe karena sekarang jamannya merekam video 8K, Bro!