Pasti udah pada tahu kan kalau Samsung Galaxy Note 4 merilis satu perangkat berupa glasses yang diberi nama Samsung Gear VR. Device yang diciptakan untuk lebih menonjolkan virtual reality ini udah mulai dipasarkan di Amerika lho, Guys. Bentar lagi pasti masuk pasar Indonesia dan bisa langsung kamu mainkan dengan leluasa. But wait, kamu kudu tahu tips dan trik biar Samsung Gear VR milikmu nanti lebih optimal.

Hindari lensa berkabut

Panas tubuh dan juga nafas manusia biasanya bakalan menghasilkan kabut pada lensa yang terpakai. Hal ini bisa kamu atasi dengan membersihkannya dengan kain microfiber yang khusus untuk lensa. Bisa juga kalau kamu pengen pakai cairan semprot yang biasanya digunakan untuk mobil dan mengeringkannya dengan tisu.

Overheating pada handphone

Bermain selama 20 menit dalam ruangan yang hangat biasanya bakalan bikin Samsung Note 4-mu overheating. Kamu perlu mengistirahatkannya dulu atau cooling down. Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengaktifkan Power Saving Mode.

Keep it clean

Samsung Gear VR ini punya lensa yang cukup sensitif, jadi selalu jaga kebersihannya dengan perlengkapan yang lembut. Kamu bisa menggunakan tissue basah khusus untuk membersihkan lensanya. Selain itu, bagian terluarnya dan screen pada Note juga perlu kamu bersihkan.

Pakai headphone

Sensasi berbeda akan kamu rasakan jika menggunakan perlengkapan Gear VR. Lagipula hal ini juga bisa menambah safety jika sewaktu-waktu kulitmu licin dan menyebabkan device-mu terjatuh. Audio yang dihasilkan juga jauh lebih jernih dibandingkan menggunakan speaker pada Note.

Have fun!