Sekarang ini fotografi emang udah menjadi kebutuhan. Di mana pun dan kapan pun, asal ada momen dan obyek yang bagus pasti deh langsung jepret. Begitu pula ketika travelling, sebisa mungkin setiap saat ada dokumentasinya. Oleh sebab itu, memilih lensa kamera yang pas patut untuk diketahui.

Berikut adalah tips memilih lensa ala NatGeo agar foto yang kamu ambil jadi makin ciamik.

Cultural Travel

Cultural travel ini meliputi tempat yang open wide, misalnya perkotaan, arsitektur khas dan lain sebagainya. Untuk mendapatkan gambar yang bagus di tempat-tempat tersebut, kamu butuh lensa dengan range yang lebar. Rekomendasi NatGeo, gunakan lensa 10-22mm atau 12-24mm.

Ekspedisi alam liar

Menyenangkan banget ketika bisa mengabadikan kehidupan liar dari hewan-hewan buas. Karena nggak mungkin banget mengambil gambar secara dekat, maka kamu butuh lensa dengan range yang panjang. NatGeo merekomendasikan untuk menggunakan lensa 100-400mm. Tapi, jika terlalu berat kamu juga bisa memakai 70-300mm.

Nature trip

Sangat berbeda antara ekpedisi alam liar dengan nature trip. Jadi nggak mungkin deh memakai lensa dengan range yang panjang. Kamu justru butuh spesifikasi yang lebih lebar yakni sekitar 200mm. Kamu juga mungkin butuh lensa makro untuk mengambil gambar dari obyek-obyek kecil yang menarik misalnya serangga atau bunga-bunga liar.

Nah, tinggal sesuaikan aja deh jenis travellingnya. Menggunakan lensa yang tepat pasti gambar yang dihasilkan sesuai dengan ekspektasi kamu.