Di-launching pada tahun 2008 lalu, kini Chrome melesat jadi perambah internet yang paling banyak digunakan di dunia. Nggak percaya? StatCounter merilis daftar browser yang paling banyak digunakan di tahun 2014 dan memunculkan nama Chrome di peringkat paling atas. Jika dibandingkan aplikasi lain, Chrome emang banyak banget keunggulannya. Mulai dari speed, user interface yang mudah dipahami hingga keamanan. Belum pake Chrome? Wih, sepertinya kamu harus simak beberapa keunggulannya berikut deh.

Sign in lebih dari satu profile

Chrome mengintegrasikan semua akun Google kamu punya mulai Mail hingga Drive. Jadi, nggak usah bingung deh kalau kamu harus update di salah satu apps-nya. Paling baru, Chrome juga memungkinkan penggunanya untuk login id yang berbeda. Makin enak deh buat kamu yang butuh privasi dan kerjaan untuk tetap terkoneksi.

Install aplikasi bisa secara offline

Butuh install aplikasi lewat Chrome store tapi inet lagi nggak bersahabat? Nggak usah khawatir karena banyak apps yang bisa di store yang bisa di install secara offline. Beberapa emang butuh koneksi internet sih, tapi kebanyakan nggak membutuhkannya kecuali untuk mengunduh. Makin enak, kan?

Atur chrome process sesuai kebutuhan

Tekan Shift + Esc maka kamu akan masuk menu task manager-nya Chrome. Di situ bakal tampil deretan aplikasi yang tengah running di Chrome yang tengah kamu gunakan. Sebenarnya nggak semua kok kamu butuhkan. Nah, kamu bisa end process mana yang nggak diperlukan. Chrome bakal makin enteng dan nggak lemot. Percaya deh!

Chrome mode notepad

As a web programmer ini bakal kamu butuhkan banget. Melihat Chrome sebagai notepad bakal memudahkanmu melihat berbagai code dari web page yang kamu buka. Coding jadi makin seru, Bro! untuk mengaktifkan fitur ini tinggal ketikkan kode berikut: data:text/html, <html contenteditable>. Try it!

Banyak orang mengakui Chrome sebagai browser jawara. Coba deh pakai dan temukan bedanya dari perambah yang lain.