Trip bareng temen emang seru banget. Apalagi kalau touring bersama menuju tempat yang asik, pasti memorable abis. Seperti masalah umum yang sering terjadi ketika berpergian bersama, kehilangan jejak sering kali muncul. Hal ini bisa bikin repot, mulai dari menghabiskan banyak waktu hingga bikin mood traveling loe hilang. Tapi, kini nggak usah susah karena loe bisa bergantung pada iPhone untuk masalah satu ini.

Handheld besutan Steve Jobs tersebut dikabarkan baru aja mematenkan sebuah fitur unik bernama Track My Friends. Side apps ini bakal memudahkan loe mencari teman di mana pun mereka berada. Nggak hanya keunggulan fasilitas searching, fitur ini juga mampu menunjukkan lokasi dengan menampilkan semacam map. Asik tuh!

Nantinya, apps ini bakal makin menyempurnakan fitur Find My Friends yang udah ada. Kelebihan lain dari Track My Friends ini adalah kemampuannya mengirim data secara real time. Jadi, exact location bisa diketahui saat loe menggunakannya. Kalau gini sih bakal anti tersesat atau kehilangan jejak.

Secara singkat teknis kerja apps ini adalah menggabungkan kerja GPS dengan location system untuk mendeteksi device yang ada di range area tertentu. Untuk bisa menggunakan ini, tentu aja kedua iPhone harus menghidupkan wireless network atau paket data. Sayangnya, masih belum diketahui kapan apps andalan ini bakal disematkan.

Wih, asik yah? Nggak bakal ada nih kehilangan jejak atau semacamnya. Biar makin asik, loe juga bisa tuh manfaatin apps ini untuk stalking mantan. Sounds interesting, right?