10 tahun lalu kata wearable camera mungkin sangat asing di telinga. Tapi, dengan teknologi yang berkembang pesat saat ini, membuat kamera berteknologi unik tersebut menjadi hal yang sangat familiar. Salah satu jenis produk yang paling identik dengan hal tersebut adalah GoPro. Tapi, nggak butuh lama sehingga kemudian muncul beberapa kompetitor dengan keunggulannya masing-masing.

Sebut aja beberapa brand seperti Sony, Panasonic, atau Toshiba yang makin terlihat gencar melakukan berbagai perkembangan yang udah dilakukan GoPro. Meskipun hal itu juga mengakibatkan makin terkenalnya produk buatan Nick Woodman tersebut. Tapi, Nick harus bersiap-siap nih. Pasalnya, ia bakal memiliki beberapa saingan berat. Berikut adalah kandidat kuatnya.

Kodak PIXPRO SP360

Ini adalah salah satu produk Kodak yang dianggap paling fenomenal. Produk ini memiliki spesifikasi yang hampir menyamai beberapa produk GoPro. Di samping itu, PIXPRO juga telah dilengkapi dengan lensa gelembung besar yang mendukung penuh 360 derajat video HD. Nggak ketinggalan pula, perangkat ini juga dilengkapi dengan software editing dan wifi.

Sony Action Cam Mini

Salah satu kelemahan GoPro adalah bentuknya yang sedikit besar. Salah satu pesaingnya, Sony, pun memanfaatkan hal tersebut dengan membuat bentuk yang lebih compact. Salah satunya adalah Sony Action Cam. Nggak cuma itu, pabrikan Jepang ini juga merilis Action Cam Mini yang memiliki kemampuan 4k terbaru dari GoPro.

Beberapa waktu ke depan, mungkin aja keberadaan GoPro mulai tergantikan dengan beberapa produk keluaran terbaru.