Seperti masa yang udah lewat, pergantian tahun emang selalu dibarengi dengan makin meningkatnya hal-hal baru. Salah satunya adalah teknologi. Nah, berdasarkan perkembangan yang terjadi selama setahun ke belakang, maka makin banyak tren-tren gadget yang bakal menjadi implementasi utama setiap pabrikan.

Apa aja sih tren teknologi 2015 yang bakal booming? Berikut adalah ulasannya.

Witness The Fitness

Pasti pernah tahu dong bagian belakang Samsung Galaxy S5? Pada bagian belakang tersebut kamu akan menemukan sensor denyut jantung. Teknologi ini bisa kamu pergunakan hanya dengan menyentuhkan ujung jari. Sebuah smartphone biasanya juga dilengkapi dengan pedometer atau GPS untuk mengukur kecepatan dan jarak lari yang udah kamu tempuh dalam latihan fitnesmu. Dari contoh simpel itu, bisa disimpulkan jika memang fitur kebugaran pada Smartphone sedang naik daun.

Bigger Pixels

Sejak Nokia 1020 dirilis dengan kamera 41 MP-nya, pabrikan lain sepertinya nggak ingin kalah saing. Setelah itu banyak sekali dirilis ponsel-ponsel dengan pixel yang makin banyak. Vendor-vendor tersebut seakan berlomba-lomba menjejalkan fitur tersebut ke dalam gadget produksi mereka. Hal tersebut memang bisa dimaklumi, karena sekitar 60 juta gambar diunggah ke Instagram tiap harinya.

Waterproof

Berapa kali smartphone-mu harus rusak gara-gara terkena air? Kerusakan layar handphone akibat air memang jadi perbaikan yang paling sering diminta. Tahun depan bakal jadi masa di mana gadget waterproof akan makin digemari. Pelopor untuk handphone anti air ini adalah Sony Xperia. Setelah itu tren ini mulai diikuti produsen lain.

Standard Biometric

iPhone atau Samsung telah berhasil memasukkan pemindai sidik jari pada smartphone produksi mereka. Teknologi pemindai sidik jari ini biasa disebut dengan Biometrik. Nggak bisa dipungkiri jika nanti di tahun 2015, akan makin banyak produsen yang bikin berbagai variasi Biometrik.

Udah mempersiapkan diri untuk teknologi yang lebih keren tiap tahunnya?