Salah satu smartphone yang mendapatkan banyak cinta dari user adalah iPhone. Gadget yang satu ini lagi naik daun setelah peluncuran dua item terbarunya iPhone 6 dan iPhone 6+. Di samping berbagai fitur keren yang ada pada iPhone, biasanya ada satu hal yang dikeluhkan yaitu daya tahan baterai. Mau baterai iPhone-mu bertahan lama? Simak beberapa tips seru berikut ini!

No Music

Salah satu aplikasi yang akan menguras bateraimu adalah music player. So, kalau kamu nggak berdekatan dengan colokan charger, mendingan kamu matikan saja aplikasi yang satu ini.

Atur Screen Brightness

Cara berikutnya yang simpel tapi cukup efektif adalah dengan mengatur sistem brightness pada screen iPhone-mu. Semakin cerah lampu layarmu semakin banyak pula daya baterai yang terpakai.

Matikan Motion

Konsepnya sama dengan mematikan gambar bergerak atau screensaver yang ada pada background iPhone. Cara ini bisa membuat daya bateraimu lebih tahan lama.

Minimalisir Penggunaan GPS

Kebiasaan check-in di sosial media sepertinya bisa jadi sumber tersedotnya daya hidup bateraimu. Lebih baik jangan terlalu sering menghidupkan aplikasi location tracker seperti GPS kalau nggak diperlukan.

Matikan Wi-Fi, Bluetooth dan Paket Data

Tiga item ini adalah penguras baterai nomor satu. Perpanjang daya hidup bateraimu dengan meminimalisir penggunaan Wi-Fi, Blueetooth, dan Paket Data. Hidupkan jika kamu membutuhkannya saja.

Kill Apps

Aplikasi yang tidak terpakai tapi tetap menyala biasanya menjadi satu faktor penipis daya hidup baterai. Kill them! Matikan semua aplikasi yang biasanya tetap menyala di balik background.

Mudah dan simpel kan? Jadi nggak perlu charge baterai iPhone-mu sering-sering. Try them out!