Melihat pemandangan bagus tapi nggak difoto itu ibarat kamu diberi pizza gratis tapi malah dianggurin. Meskipun bukan prioritas, foto itu penting apalagi ketika kamu sedang liburan ke tempat-tempat yang nggak bakal mudah untuk dikunjungi lagi untuk kedua kalinya. Mengambil foto pun jangan asal-asalan, pasalnya benda ini bisa jadi memorable thing dahsyat. Makin sempurna makin bagus.

Tentunya ada trik khusus yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan foto yang catchy. Simak ulasan menarik berikut.

Pelajari sebelum berkunjung

Sebelum memutuskan tempat liburan yang akan dikunjungi sangat dianjurkan untuk mempelajari apa pun terlebih dahulu. Misalnya aja cuaca, hotel, akses ke tempat wisata alternatif ataupun hal-hal unik lain misalnya kebudayaan setempat jika kamu seorang penikmat seni.

Pilih hotel yang strategis

Jangan buru-buru memutuskan menginap di sebuah hotel karena harganya yang masuk kantong, tapi perhatikan hal-hal lain. Pilih yang paling dekat dengan tempat liburan atau pun tempat lain yang bisa kamu kunjungi sekaligus tanpa menghabiskan banyak biaya dan waktu.

Jangan malas

Pagi hari adalah saat terbaik mengambil foto, maka jangan biarkan dirimu makin nyaman dengan tempat tidur. Selain itu, kamu bakal mendapatkan pengalaman seru seperti melihat aktivitas warga sekitar saat pagi. Malah makin kaya obyek, kan?  

Jaga etika

Jangan asal jepret aja, mengambil foto ada aturannya meskipun kameranya adalah milikmu. Usahakan selalu meminta izin sebelum memotret. Nggak cuma dapat foto keren, kamu juga bisa berinteraksi dengan teman-teman baru. Liburan pun makin berkesan.

Kamera cuma alat

Secanggih apa pun, mau berpuluh mega piksel sekalipun kamera yang kamu miliki, bakal menghasilkan gambar yang biasa aja jika si empunya sendiri nggak punya cukup skill ataupun nggak bisa memanfaatkan spot. Justru kamera ponsel bisa seperti DLSR jika kamu mampu memaksimalkan apa pun yang ada.

Udah dapat senjatanya, pastikan fotomu di liburan berikutnya makin keren. Seperti kata ungkapan populer, ‘keep calm and take photograph.’