Kamu yang masih setia sama BlackBerry, ada kabar bagus nih. Dalam waktu dekat, pabrikan asal Kanada ini bakal segera merilis seri baru dengan label Blackberry Classic. Sebenarnya, produk ini udah sering disebut, terutama saat ramainya kabar dan informasi dari salah satu seri mereka yang lain bernama BlackBerry Passport.

Blackberry Classic ini punya spesifikasi yang lumayan lho. Misalnya layar berukuran 3,46 LTPS TFT dengan resolusi sebesar 720 x 720 pixel (294 ppi). Dari segi ukuran, nampaknya masih sama dengan produk Blackberry lain, dengan dimensinya secara total terhitung sebesar 131 x 72,5 x 10 2 mm dengan berat 178 gram.

Untuk prosesor, produk ini mengusung Dual-Core 1.5GHz Krait dengan chipset Qualcomm MSM8960. Sedangkan RAM yang digunakan sebesar 2GB, dengan internal storage yang cukup luas yakni 16GB. Keluhan pengguna Blackberry yang sering mengaku kehabisan daya, sepertinya cukup diperhatikan oleh perusahaan dengan menyematkan baterai 2,515 mAh pada seri Classic ini.

Untuk fasilitas kameranya, BlackBerry Classic dibekali dengan resolusi 8 MP di belakang serta 2 MP di depan. Produk mobile baru ini juga dilengkapi dengan nanoSIM slot, NFC, Wi-Fi with Miracast, serta microUSB dengan SlimPort.

Dilihat dari tampilannya, BlackBerry Classic ini mengadopsi desain dari model-model yang menggunakan BB OS 7, serta menggabungkan kemolekan BlackBerry Q10. Meskipun spesifikasi lengkapnya udah dirilis, tapi hingga saat ini masih belum ada nih jadwal resmi kapan gadget keren ini mulai dijual.